Ikrar Netralitas ASN DPUPRKP kabupaten Gunungkidul Dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024

Jumat, 19 Januari 2024

admin dpuprgk

Sekretariat

Dibaca: 346 kali

Dalam rangka mewujudkan ASN yang netral dan sekaligus berfungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat di tengah - tengah penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024  di wilayah Kabupaten Gunungkidul, diperlukan pencegahan dan pengawasan terhadap potensi ketidaknetralan ASN. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Gunungkidul Nomor 200.1.5.9/00075 tanggal 4 Januari 2023 tentang Netralitas ASN dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, ASN DPUPRKP Kabupaten Gunungkidul mengucapkan Ikrar Netralitas ASN. 

Ikrar ini diucapkan oleh seluruh ASN di lingkungan DPUPRKP pada saat apel hari Senin, 15 januari 2024. Pembacaan Ikrar dipimpin oleh Kepala Bidang Bina Marga Bapak Wadiyana, ST, MT selaku pembina apel, yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Adapun isinya ASN berikrar untuk :

1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

2. Menghindari konfik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

3. Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Selain melakukan ikrar bersama, ASN DPUPRKP juga melakukan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai ASN. Melalui hal-hal ini diharapkan peran serta ASN dalam rangka turut serta menjaga ketertiban di lingkungannya dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun  2024 yang aman, tertib dan kondusif.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas

Pencarian




semua agenda

Agenda

semua dokumen

Dokumen

Statistik

056242

Pengunjung Hari ini : 49
Total pengunjung : 56242
Hits hari ini : 614
Total Hits : 671265
Pengunjung Online : 4

Jajak Pendapat

Bagaimanakah tampilan website PUPRKP?
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Kurang Puas

Lihat

Aplikasi PPID